3 Jenis Elang Brontok

Written By gara on Sunday, October 21, 2012 | Sunday, October 21, 2012


Burung Elang Brontok Memiliki 3 Jenis dengan ciri-ciri yang sangat unik dibagian warna yang pertama fase Elang Brontok berwarna Terang, yang Kedua Elang Brontok berwarna Gelap dan yang terakhir Elang Brontok yang di sebut elang peralihan jadi perpaduan warna antara terang dan gelap.


Kingdom : Animalia
Phylum : Chordata
Class : Aves
Order : Accipitriformes
Family : Accipitridae
Genus : Spizaetus
Species : Spizaetus cirrhatus

Fase Terang:
tubuh bagian atas coklat abu-abu gelap, tubuh bagian bawah putih bercoret-coret coklat kehitaman memanjang. Strip mata dan kumis kehitaman. Burung muda : Tubuh bagian atas coklat keabu-abuan, kepala dan tubuh bagian bawah keputih-putihan.


Fase Gelap:
seluruh tubuh coklat gelap dengan garis hitam pada ujung ekor, terlihat kontras dengan bagian ekor lain yang coklat dan lebih terang. Atau warna tubuh hitam secara keseluruhan.

Fase Peralihan:
Bentuk peralihan diantara kedua fase gelap dan terang,terutama terlihat pada pola warna coretan dan garis (tetapi lebih mirip fase terang); garis hitam pada ekor dan sayap tidak teratur serta garis-garis coklat kemerahan melintang pada perut bagian bawah. Iris kuning sampai cokelat, paruh kehitaman, sera kuning kehitaman, kaki kuning kehijauan.


 

0 komentar:

Post a Comment

Artikel Populer

Powered by Blogger.