Support

Home » , , » Ciri jantan dan betina Pada Burung Anis Merah

Ciri jantan dan betina Pada Burung Anis Merah

Written By gara on Friday, November 2, 2012 | Friday, November 02, 2012

Burungzoo.com

Saya ingin membeli Burung Anis Merah Jantan tetapi saya belom mengerti ciri jantan dan betina pada Burung Anis Merah  setelah saya bertanya-tanya pada pakar burung dan pemelihara Burung Anis Merah ternyata membedakannya cukup sulit dan tidak begitu jelas jika dilihat sekilas dari bentuk fisik 


Ciri jantan dan betina Pada Burung Anis Merah

Membedakan burung anis merah jantan dan betina dengan membedakannya secara langsung. Penyebabnya adalah karena burung anis merah termasuk burung monomorfik (satu bentuk).


Walaupun banyak mitos yang menyebutkan ciri fisik jenis kelamin burung anis merah, namun tetap saja sulit untuk membedakannya hanya dengan melihat fisiknya secara langsung.
Namun ada patokan yang bisa digunakan untuk membedakan jenis kelamin burung anis merah meskipun hasilnya tidak sepenuhnya akurat. Salah satunya adalah burung anis merah memiliki warna merah yang kurang terang, sedangkan burung anis merah jantan memiliki warna merah yang lebih jelas.
Anda juga bisa membedakan jenis kelamin burung anis merah dengan melihat kerapatan tulang supitnya dengan cara meraba kloaka. Untuk burung anis merah yang jantan memiliki tulang supit yang runcing dan rapat, sedangkan burung anis merah yang betina memiliki tulang supit yang lembek dan agak lebar.

Perbedaan yang paling jelas adalah jika bertemu burung anis merah yang lain burung anis merah jantan akan terlihat mendongak-dongakkan kepalanya, sedangkan burung anis merah tidak akan menunjukkan perilaku yang sama.
Sedangkan burung anis merah betina akan mendongak dan menggetar-getarkan sayap sambil bersiul jika sedang dalam keadaan birahi.

0 komentar:

Post a Comment

Popular Posts

Powered by Blogger.