Home » , » BETERNAK BURUNG KENARI

BETERNAK BURUNG KENARI

Written By gara on Wednesday, January 16, 2013 | Wednesday, January 16, 2013

Burungzoo.com



BETERNAK Burung KENARI

Kenari atau serenius canarius bukan hanya burung asli dari indonesia, tetapi datang dari pulau canary. kenari banyak di kembangkan di beragam belahan dunia terhitung indonesia. kenari yang banyak masuk ke indonesia yaitu kenari Holland serta Taiwan. 
Dikarenakan banyaknya kenari hasil breeding indonesia barangkali telah sepantasnya dimaksud kenari Indonesia dikarenakan baik kenari holland, taiwan, american singer serta yang lain tidaklah burung asli dari negara tersebut.

Beberapa orang yang menyebutkan bahwa ternak kenari itu gampang, memanglah gampang untuk yang telah punya kebiasaan. untuk pemula pasti seluruhnya mesti di pelajari dengan seksama. karena sering orang yang ternak kenari alami sebagian hambatan.
 
Didalam beternak kenari ada sebagian factor yang perlu di perhatikan yakni umur kenari, type kelamin, fasilitas penunjang ternak serta pengetahuan perihal ternak.

Baiklah di bawah ini yaitu gambaran dengan umum perihal yang perlu diperhatikan didalam ternak kenari.
1. Kebersihan
Ini tidak berlaku cuma untuk ternak kenari saja. namun ternak apa saja mesti mencermati kebersihan sarang atau kandang. di antara kunci berhasil ternak kenari yaitu kebersihan. kebersihan sarang, pakan, wadah pakan area minum dan lain-lain seluruh mesti di bersihkan tiap-tiap hari.

2. Pakan 
Beri makanan suplemen yang bagus. suplemen berperan sebagai penunjang stamina serta fitalitas burung. suplemen yang baguis yaitu yang memiliki manfaat yang jelas. janganlah lupa cermati juga kandungan dzat yang terdapat didalam suplemen tersebut. suplemen sangat banyak jenis serta faedahnya. ada suplemen yang spesial untuk merangsang nada, menambah produktifitas telur, manjaga burung supaya tidak setress dan lain-lain.

3. Ukuran kandang 
Bikin ukuran kandang yang cocok denga ukuran kenari. lantas makin besar burung kenari maka makin memerlukan kandang yang luas. adapun kandang untuk betina bikin yang tengah. tidak terlampau besar juga tidak terlampau kecil. 

4. Kenyamanan 
Buat kenyamanan untuk kandang kenari. contohnya udara yang setabl tidak terlampau panas juga tidak terlampau dingin. tidak terlampau ribut ( baik nada ataupun kegiatan bergerak yang lain ), tidak terlampau dingin, bersih serta safe dari masalah hewan beresiko lain layaknya tikus, tokek, anjing, kucing, dan lain-lain.

Burung kenari yang biasa di ketahui di indonesia.

Kenari holland 
Menurut catatan literature kenari holland adalah crossing dari beragam type kenari yang didatangkan dari inggris, jerman serta belgia. beberapa penangkar belanda dengan berkelanjutan mengcrossing kenari-kenari tersebut dengan kenari liar hingga membuahkan sebagian type kenari unggulan serta familier di indonesia, layaknya ; norwich, scoth fancy, bolder fancy, london fancy, dan seterusnya. kenari holland adalah type kenari penyanyi serta petarung serta tidak digolongkan didalam type resmi kenari didunia. 

Arti kenari holland cuma dikenal di indonesia, dimaksud demikianlah dikarenakan burung kenari ini segera dimpor belanda serta popular di indonesia dengan arti kenari holland. dikalangan penghobi kenari holland adalah type kenari andalan sesudah di kawin silangan dengan kenari yorkshir ( inggris ) atau dengan lizard ( jerman ) dikarenakan keturunannya mempunyai wujud postur yang ideal, warna yang bermacam, variasi ketebalan serta volume nada tajam/keras yang dapat dihandalkan didalam lomba-lomba.
 
Kenari malang 
Situasi alam yang pas bikin malang sukses menangkarkan kenari holland dengan masal. menjamurnya peternakan kenari di malang bikin harga burung kenari hasil ternakan malang jadi amat murah. pantas disayangkan, manfaat menghimpit harga yang murah dengan perawatan serta gizi makanan yang minim hingga beresiko pada mutu hasil penangkaran kenari holland malang jadi kurang baik serta rawan pada penyakit, layaknya ; kaki yang gampang bersisik, berjamur, postur yang kecil dan mutu suaranya yang dibawah standard. tetapi demikianlah pantas diacungkan jempol, hasil penangkaran masal kenari malang ini telah merambah serta meramaikan pasar-pasar burung di indonesia meskipun bukan hanya strain baru namun beberapa penghobi menamainya dengan arti kenari malang.
smbr" ulasanburung"

0 komentar:

Post a Comment

Artikel Populer

Powered by Blogger.