Support

Home » , » Ciri Burung Merpati Balap

Ciri Burung Merpati Balap

Written By gara on Wednesday, January 30, 2013 | Wednesday, January 30, 2013

Burungzoo.com

Ciri Burung Merpati Balap 

 Saya sebagai pecinta burung merpati dari kecil sudah memelihara burung merpati, baik merpati yang di pelihara secara liar dan burung merpati yang saya pelihara husus untuk hobby saya sebagai burung balap, pada umumnya burung merpati balap memiliki fisik yang sangat jauh berbeda, karna perawatan yang husus serta suplemen makanan yang terjaga gizi dan porteinnya.burung merpati mudah sekali untuk dipelihara dan diternakan, akan tetapi jika burung itu adalah burung merpati balam yang hebat dan berkualitas, sebagian orang membatasi keturunan sang burung merpati ini, agar keturunan burung ini benar-benar menjadi burung yang lebih hebat dan sama dengan indukannya. apa sih ciri-ciri burung merpati balap yang bagus dari segi fisik, mari kita baca cuplikan tulisan dibawah ini :

Ciri Burung Merpati Balap . Untuk mengetahui Ciri Merpati Yang Bagus/ Kualitas dapat dilihat dari paruhnya, bentuk kepalanya, matanya, dadanya, sayapnya, bulu jawatnya, warna bulu badan, supit, ekor, kakinya.

  • Ciri Merpati Balap Yang Bagus/ Kualitas Dilihat Dari Paruhnya. Paruh burung merpati balap yg bagus ada beberapa model, ada yg berbentuk spt burung pipit, ada yg berbentuk spt burung elang tipis & tajam. Pada dasarnya paruh burung harus serasi & seimbang dengan besar kepalanya shg mengurangi friksi saat terbang.
  • Ciri Merpati Balap Dilihat Dari Bentuk Kepalanya. Bentuk kepala burung merpati ada yg berbentuk nyigar jambe (pinang) dibelah, ada yg mengerucut menuju paruh shg sangat aerodinamis tergantung selera pemilik burung merpati balap. Ada bentuk kepala burung merpati spt ikan louhan, ini akan menambah gesekan & mengurangi kecepatan burung merpati.
  • Ciri Merpati Balap Yang Bagus/ Kualitas Dilihat Dari Matanya. Mata burung merpati standarnya bening & tajam spt mata elang, warna mata beragam ada yg kuning, putih sebaiknya yg ber lis merah, kuning kemerahan tergantung selera pemilik burung merpati..
  • Ciri Merpati Balap Yang Bagus/ Kualitas Dilihat Dari Lehernya. Leher burung merpati balap harus proporsional, tidak terlalu pendek & tidak terlalu panjang shg tidak menambah gesekan diudara
  • Ciri Merpati Balap Yang Bagus/ Kualitas Dilihat Dari Dadanya. Dada burung merpati sebaiknya yang njantung (segi tiga) spt olahragawan.
  • Ciri Merpati Balap Yang Bagus/ Kualitas Dilihat Dari  Sayapnya. Sayap burung merpati idealnya yang tebal, menutup rapat di kanan kiri badan shg kepakan akan penuh.
  • Ciri Merpati Balap Yang Bagus/ Kualitas Dilihat Dari Bulu Jawatnya. Bulu jawat/ lar 10 harus kering & tulangan dari bulu jawat berlidi tebal, shg kuat untuk mengepak, sementara bulu di badan halus
  • Ciri Merpati Balap Yang Bagus/ Kualitas Dilihat Dari Warna Bulu. Warna bulu burung merpati ada yg coklat gambir, hitam, tritis , kelabu, kombinasi (selap), tetapi pada umumnya kelabu lebih disukai, tapi semua selera masing-masing pemilik.
  • Ciri Merpati Balap Yang Bagus/ Kualitas Dilihat Dari Struktur Dagingnya. Struktur daging burung merpati sebaiknya yg lentur/ empuk saat dipegang.
  • Ciri Merpati Balap Yang Bagus/ Kualitas Dilihat Dari Supit/ Wangkongnya. Supit/wangkong burung merpati sebaiknya tajam & keras keduanya  berjarak kira-kira sejari kelingking.
  • Ciri Merpati Balap Yang Bagus/ Kualitas Dilihat Dari Ekornya. Ekor burung merpati idealnya tebal & tidak terlalu panjang.
  • Ciri Merpati Balap Yang Bagus/ Kualitas Dilihat Dari Kakinya. Bagian kaki idealnya kekar, kering & tidak terlalu.
  smbr:bukamata

0 komentar:

Post a Comment

Popular Posts

Powered by Blogger.