Home » , , » Melatih Burung Pleci

Melatih Burung Pleci

Written By gara on Tuesday, January 15, 2013 | Tuesday, January 15, 2013

Burungzoo.com



 – Burung Pleci saat ini telah menjadi idola baru bagi para pecinta burung kicauan. Hal ini terlihat dari banyaknya lomba Burung Pleci di berbagai daerah. Bahkan ada juga Burung Pleci yang dihargai hingga puluhan juta rupiah. Burung Pleci ternyata memiliki kemampuan menirukan suara burung lain seperti burung trucukan, burung gelatik dan burung kicauan lainnya. Bagi anda yang ingin melatih Burung Pleci berikut beberapa tips.


Waktu Pemasteran
Waktu yang tepat jika kita ingin memaster burung pleci adalah ketika burung sedang mabung atau ganti bulu. Karena pada saat itu burung cenderung pasif dan lebih banyak mendengar. Namun meski tidak dalam mabung burung pleci juga dapat dimaster dengan suara burung kicauan lain.
Anda dapat memaster burung pleci ketika burung dalam keadaan istirahat atau tenang. Misalnya sekitar jam 22.00-06.00 atau ketika siang hari setelah burung dimandikan. Untuk hasil yang optimal maka usahakan dengan mengkrodong burung pleci agar membatasi ruang pandang si burung.

Pemilihan Suara Burung Untuk Dijadikan Master
Untuk memilih suara burung yang akan dijadikan master hendaknya memilih yang sesuai dengan karakter burung pleci. Suara burung yang dapat dijadikan master antara lain :
Jika anda tidak memiliki burung untuk dijadikan suara master maka anda dapat juga menggunakan audio dengan suara burung yang anda kehendaki. Saat ini banyak terdapat suara burung kicauan mp3 yang yang tersebar di situs-situs gratis.
Kondisi Burung
Setelah semua yang di atas anda persiapkan maka anda perlu juga menyiapkan burung pleci yang memiliki talenta bagus dan pemberian nutrisi burung yang cukup.

Tips Tambahan :
Terapi Dengan Air Mengalir – Seperti diketahui burung pleci hidup nya senang di dekat sungai atau air mengalir, untuk mandi maupun mencari makan. Untuk burung pleci yang kita pelihara dapat di terapi di dekat suara air mengalirsehingga dapat membuat rilex dan tidak mudah stress, bahkan bisa mempercepat untuk buka paruh, ngalas maupun ngeroll, misal nya bagi yg punya aquarium dpt di gantang dekat aquarium, atau di dekat kamar mandi dengan suara kran air yg mengalir.

0 komentar:

Post a Comment

Popular Posts

Powered by Blogger.