Home » , » Membuat Sangkar Burung

Membuat Sangkar Burung

Written By gara on Wednesday, January 30, 2013 | Wednesday, January 30, 2013

Burungzoo.com



Membuat Sangkar Burung

sekali-kali ingin bisa bikin kandang burung sendiri dengan ukiran yang begitu bagus dan indah dilihat, bukan hanya burung nya saja yang bisa berkicau dengan indahnya akan tetapi sangkar nya pun menjandi nilai tambah tersendiri

Idenya sederhana gara-gara melihat kayu bekas tangga yg tergeletak begitu saja, muncul pemikiran untuk memcoba membuat sangkar burung. Soal berhasil atau tidak, urusan nanti.
Pekerjaan di mulai dari pengukuran limbah kayu di sesuaikan dengan ide yang ada dalam pikiran tentang sangkar yang mau di buat. Langkah kedua penggergajian setelah di ukur dan di garis. Langklah ke tiga penyerutan, ke empat pengeboran, kelima pembentukan/penyatuan tulang tulang sangkar , keenam pemasangan jeruji.
Gampangkan ???
Selain kayu bahan yang di perlukan adalah bamboo untuk jerujinya, sama bamboo juga limbah penyangga pohon jambu yg sudah tidak berpungsi dan satu lagi lem kayu inimah harus di beli hehe.
Nah untuk alat agak ribet karena perlu beberapa alat . Di antaranya gergaji, serutan, penggaris siku, palu kecil, gergaji triplek, tang, pisau raut, spidol, meteran dan bor kayu.
Untuk proses pengerjaanya di kerjakan di sela sela waktu istirahat kerja jam 11.00 sampai jam 13.00. Lumayan lama juga mengerjakanya perlu beberapa hari untuk bisa membuat satu sangkar juga, maklumlah namanya juga mencoba hehe.
Tapi walaupun lama akhirnya jadi juga seperti gambar di bawah ini. Terlihat sangat sederhana karena konsepnya minimalis. Tinggal finishing pemernisan…
Nah kalau ini (s july dan s jenit) dua pengganggu yang paling sering merecoki saat pengerjaan.  Sudah jadipun rupanya ingin juga merasakan masuk di dalam sangkar dan narsis juga hehe….
Saya merasa yakin kalau kita merasa mampu jangan ragu untuk mencoba. Yang penting ada kemauan, ada usaha, kalau ada kemauan pasti ada jalan. Urusan berhasil atau gagal urusan nanti. Kita tidak akan tahu kalau tidak mencobanya. Pepatah mengatakan kegagalan adalah kesuksesan yang tertunda dan guru yang paling berharga adalah pengalaman.
smbr:udikhangeblog
 

0 komentar:

Post a Comment

Artikel Populer

Powered by Blogger.