Home » , , » Memelihara Burung Hantu

Memelihara Burung Hantu

Written By gara on Saturday, January 26, 2013 | Saturday, January 26, 2013

Burungzoo.com


Memelihara Burung Hantu

buat yang baru pertama kali punya burung hantu, atau ingin membeli sebuah burung hantu sebaiknya baca blog ini dulu sampe selesai. disini saya akan membahas cara memelihara burung hantu berdasarkan pengalaman saya sendiri. dari dulu saya suka banget sama burung hantu, entah karena hwan itu lucu atau unik tapi kayanya burung hantu yang aktif pada malam hari ini dirasa hewan peliharaan yang sangat pas dipelihara oleh saya yang mempunyai insomnia akut. seengganya ada temen saat saya insomnia. sebenernya saya sudah 3 kali memelihara burung hantu, tapi burung hantu pertama saat beli di kaskus sehari langsung mati. mungkin karena keadaan burung hantunya yang stress dan saya masih newbie buat melihara burung hantu. dan saat itu saya beli burung hantu yang umurnya sudah juve menuju dewasa, kira kira umur 8bulanan. ya seharusnya kalo mau melihara burung hantu, mending dari umur 2-3 bulanan yang bulunya masih bulu kapas dan belum bisa terbang. jadi kondisi saat umur segitu biasanya ga gampang stres dan gampang buat dilatih. jadi dia ngerasa kita sebagai ibunya jadi gampang buat dijinakin. waktu itu saya punya 2 burung hantu, yang satu namanya oxy, saat saya sedang di pasar burung bandung, saya sudah jatuh cinta pada pandangan pertama sama oxy karena bener bener lucu dan sangat hyper aktif. ini OXY



burung hantu ke-2 saya namanya cello. ini pemberian dari temen saya, dia ngasih burung hantu ini soalnya aura burung hantu ini sama aura dia bertolak belakang, mungkin karena dia indigo jadi tiap dia dekat sama burung hantunya, cello suka ngamuk dan ngepakin sayap gitu. kalo masalah ini sih saya kurang ngerti, kalo menurut saya sih, kelakuan hewan peliharaan juga gimana majikannya ngerawatnya. nah ini foto cello 


sebenernya pengen dikasih nama deoxy, biar pas gitu sama nama oxy. cuman saat dikasih temen udah dinamain cello. tapi namanya pas juga kalo digabungin jadi oxcell haha..
awalnya pas cuman melihara oxy ga terlalu ribet sih, cuman harus terbiasa tiap tengah malem suka berisik, makanya tiap tengah malem burung hantu saya ga pernah di kandangin, dan dibiarin main main di kamar saya. lagian oxy tuh udah nurut banget, dilatihnya pun ga susah, pokonya udah one heart banget.
tapi pas kehadiran cello jadi lebih cape ngurusnya sih. selain dari kebutuhan makanan jadi ningkat dan semakin banyak pengeluaran, meski makannya cuman jangkrik tapi sehari habis Rp. 3000.
apalagi cello emang galak dan liar banget, apalagi kalo di deketin emang suka ngepak gitu sayapnya. beda sama oxy. tapi lama lama cello nurut juga sih dan lambat laun bisa dilatih. mungkin berkat oxy juga ya yang selalu nemenin cello. kemana mana suka berdua. kalo oxy terbang kesini, pasti cello ngikutin oxy.

smbr:skanzul
 

0 komentar:

Post a Comment

Artikel Populer

Powered by Blogger.