Burung Hantu Unik

Written By gara on Thursday, October 31, 2013 | Thursday, October 31, 2013

Burungzoo.com

www.burungzoo.com
Burung Hantu


Bermain ke pasar burung  ngasem yogyakarta , saya melihat beberapa burung hatu dalam sangkar dan saya menghampiri untuk melihat dan beberapa kali me motonya menggunakan hanphone dan hasilnya maksimal. menurut saya burung hantu memiliki keunikan tersendiri sehingga membuat penggemar burung hantu bangga dan senang untuk memliharanya, dengan cerita - cerita burung hantu yang menggambarkan bahwa burung hatu itu horor.
 
Burung Hantu merupakan burung nokturnal yang memiliki banyak keunikan. Penampilannya khas dengan wajah bundar dan pesek, serta sering dikait-kaitkan dengan makhluk halus. Yeah, bulunya memang sangat halus, makanya mereka bisa terbang tanpa menimbulkan suara.

Selain penampilannya yang khas, tahukah anda tentang beberapa keunikan lain yang dimiliki oleh burung yang aktif dimalam hari ini??? Nah, berikut ini burungue akan membeberkan



1. Ternyata burung hantu tidak bisa memutarkan bola matanya yang besar. Oleh karena itu untuk mengikuti pergerakan mangsanya, burung hantu akan memutar kepalanya hingga 180 derajat. Kalo manusia normal, pasti lehernya sudah patah jika berputar hingga sudut sebesar itu.

2. Burung hantu memiliki selaput bening yang melapisi seluruh bagian bola matanya. Sehingga mereka memiliki kemampuan melihat 100 kali lebih hebat dibandingkan dengan manusia. Makanya meski terbang dalam kondisi malam yang gelap gulita, burung hantu tidak akan menabrak.

3. Burung hantu adalah makhluk halus. Maksudnya bulu sayap mereka sangat halus, sehingga saat terbang, nyaris tidak menimbulkan bunyi.

4. Jika kebanyakan spesies burung memiliki bola mata yang terletak di bagian samping, burung hantu justru memiliki bola mata yang keduanya terletak di bagian depan, mirip dengan posisi mata manusia. makanya wajah burung hantu terlihat rata.

5. Burung hantu adalah burung predator yang tidak memiliki gigi. mereka akan menelan bulat-bulat mangsa mereka seperti tikus, kadal, kodok, dll, setelah dicabik-cabik dengan paruhnya. Nah, bagian-bagian tubuh mangsanya yang tidak bisa dicerna, seperti bulu dan tulang, akan dimuntahkan kembali melalui mulutnya.
 

0 komentar:

Post a Comment

Artikel Populer

Powered by Blogger.