Home » , , , » Memelihara Burung Nuri dan menjinakan Burung Nuri

Memelihara Burung Nuri dan menjinakan Burung Nuri

Written By gara on Tuesday, November 26, 2013 | Tuesday, November 26, 2013

Burungzoo.com






Burung nuri memiliki nilai lebih dari pada burung burung yang lain, selai memiliki bentuk dan warna yang bagus burung ini juga memiliki suara yang merdu, burung ini termasuk hewan yang pintar dan burung nuri juga bisa dilatih berbicara.

Burung nuri adalah burung yang termasuk dilindungi pemerintah. meskipun harganya relatif mahal tapi harga gak jadi pantangan bagi penghoby nuri, saya pun rela mengocek kantong demi membeli "pisuke" Nuri kesayangan saya sebelum dia kabur, meskipun sudah jinak total  tapi ia juga masih memiliki naluri burung yang pingin terbang bebas.

Memelihara Burung Nuri

Memelihara Bunung nuri sebenarnya mudah tapi membutuhkan ketelatenan.Makana burung nuri adalah buah buahan, tapi untuk lebih mudahnya beri bubur sun, beri makanan 3 x sehari Minumannya air putih, tapi kalo pingin si nuri pinter berkicau dan suaranya nyaring beri air teh, atau air gula. dan biar nuri sehat beri susu putih, untuk pemberian susu jangan terlalu kental. Untuk pemberian pertama jangan telalu banyak agar perit si nuri beradaptasi dulu. 

Menjinakkan Burung Nuri
Menjinakkan nuri sebenarnya simple tapi butuh waktu dan ketelatenan. 
  1. Tempatkan kandang di tempat yang sering dilewati anggota keluargamu  biar dia gk takut sama orang, kalo dia stres jangan malah ditaruh di tempat yang jarang dilewati orang, biar dia adaptasi sama manusia.
  2. kasih makan pake tangan, kalo gak mau pake tangan langsung coba pake lidi /  pake sendok kurangi panjang lidi sedikit demi sedikit, kalo dia udah gak takut makan pake lidi yang pendek coba langsung pake tangan, kalo udah mau makan pake tangan berarti nuri udah jinak.
  3. kalo udah jinak ajak main taruh di tangan, nah kalo sii nuri udah nyaman sama kita bisa tuh dilepas rantainya tapi hati-hati soalnya sejinak-jinaknya burung tapi dia masi  punya naluri burung yang ingin tebang bebas.
  salam
Burungzoo.com 

0 komentar:

Post a Comment

Artikel Populer

Powered by Blogger.