Home » , , » Fungsi Pakan Fumayin Untuk Burung Kicau

Fungsi Pakan Fumayin Untuk Burung Kicau

Written By gara on Sunday, December 15, 2013 | Sunday, December 15, 2013


  Fungsi Pakan Fumayin Untuk Burung Kicau

Fumayin atau hemp seed adalah biji dari tanaman satu rumpun dengan ganja tetapi berstruktur asam amino yang sama sekali berbeda dengan ganja (canbabis sativa). Meski demikian , fumayin atau hemp seed mengandung semua asam amino esensial dan asam lemak esensial yang diperlukan untuk mempertahankan kehidupan manusia dan organisme lain.
Tidak ada sumber tanaman tunggal lainnya yang memiliki asam amino esensial yang bentuknya mudah dicerna sebagaimana fumayin. Selain itu, fumayin juga memiliki asam lemak esensial dengan rasio rasio yang sangat sempurna untuk memenuhi kebutuhan gizi manusia.
Pentingnya nutrisi fumayin untuk kesehatan manusia tidak dapat sepenuhnya diterima tanpa pemahaman bio-kimia kehidupan manusia. Sayangnya, hal itu sangat kompleks dan banyak yang enggan mempelajarinya.
Salah satu kompelskitas tersebut adalah hubungan antara makanan yang kita konsumsi dan kondisi kesehatan. Apa hubungannya dengan  fumayin? Simak dulu tuturan di bawah ini.



  • Mekanisme pertahanan tubuh
Satu dari dua orang Amerika meninggal akibat efek dari penyakit kardiovaskular  (cardiovascular disease - CVD). Satu dari empat orang Amerika akan meninggal akibat kanker. Para peneliti percaya kanker datang ketika respon sistem kekebalan tubuh melemah. 
Perintis di bidang biokimia dan nutrisi manusia sekarang percaya CVD dan kanker adalah penyakit degenerasi lemak yang disebabkan oleh konsumsi berlebihan secara terus-menerus atas lemak jenuh dan minyak nabati olahan yang mengubah asam lemak esensial menjadi pembunuh karsinogenik. 
Kini faktanya adalah bahwa orang Amerika lebih banyak menderita akibat penyakit defisiensi kekebalan tubuh dibanding masa-masa sebelumnya. Sayangnya, hal itu dipicu oleh masalah ketidaktahuan kebutuhan nutrisi manusia yang mana hal itu menyebabkan sejumlah orang mati perlahan-lahan akibat menderita penyakit tersebut - yang dikenal sebagai penyakit penyebab terbesar kematian penduduk di negara-negara maju.


  • Protein fumayin dan kekebalan tubuh
Ada delapan asam amino pada tubuh manusia yang tidak dapat diproduksi di dalam tubuh dan dua lainnya bisa dibuat di dalam tubuh tetapi dalam jumlah terbatas. Jika Anda melakukan diet tanpa disertai adanya salah satu dari asam amino tersebut makana akan menyebabkan penyakit dan kematian. 
Asam amino esensial, bersama-sama dengan sebelas elemen lain di tubuh manusia, dirangkai bersama-sama sesuai dengan pedoman genetik, melalui format RNA dari cetak biru DNA, menjadi protein struktural yang memberikan kehidupan pada tubuh, dan menjadi enzim (protein globular) yang bertanggung jawab atas mekanisme kehidupan organisme.
Hampir tiga perempat dari bagian padat tubuh adalah protein. Tubuh secara harfiah dibangun dan dikelola oleh sebuah sistem kompleks yang tak hanya membangun protein dari sub unit asam amino. Setiap asam amino terdiri dari sebuah amina dan karboksil yang terikat pada atom karbon yang sama. Semuanya, kecuali bagian terkiecil asam amino, mengandung rantai karbon rantai yang terhubung pada atom karbon bersama kelompok amina dan karboksil. Kelompok amina, ND, adalah bagian yang paling utama; sementara gugus karboksil (COOH) adalah asam ringan. Kelompok amina dari satu asam amino bersatu dengan gugus karboksil lain membentuk link peptida. Protein terdiri dari rantai peptida asam amino dalam urutan tertentu. Jumlah kemungkinan kombinasi asam amino peptida sangat tidak terbatas.
Rantai peptida bisa menekuk, memutar dan bersatu dengan rantai peptida lain dengan membentuk ikatan hidrogen lemah antara atom nitrogen dan oksigen di sepanjang rantai. Asam amino juga dapat membentuk ikatan melalui hubungan rantai samping. Tiga jenis metode ikatan asam amino itu berkontribusi pada kemungkinan yang tak terbatas pada bentuk protein dan potensi reaktivitas. Meskipun setiap spesies membangun protein unik pada dirinya sendiri, kehidupan yang baru dapat menyesuaikan jika mendapat tekanan.
Fumayin atau hemp seed memah bukan satu-satunya biji yang memiliki semua asam amino esensial di dalamnya. Flex seed juga mengandung semua asam amino esensial seperti halnya fumayin. Bedanya, 65% protein pada fumayin adalah edistin globulin. Itu adalah kandungan tertinggi di antara tanaman sejenis.
Globulin adalah salah satu dari tujuh kelas protein sederhana. Protein sederhana yang dibangun dari asam amino dan tidak mengandung zat non-protein. Globulin ada dalam biji tanaman dan darah hewan. Edistins ditemukan dalam biji; globulin serum dalam darah. Edistins adalah globulin tanaman. Dan globulin bersama dengan Albumin diklasifikasikan sebagai protein globular. Semua enzim, antibodi, banyak hormon, hemoglobin dan fibrogin (diubah tubuh fibrogin menjadi non-larut, fibrin, agen pembekuan darah) adalah protein globular. Merekalah yang melakukan pekerjaan utama bagi mekanisme kehidupan organisme.
Albumin, globulin dan fibrogin adalah tiga jenis utama dari protein plasma. Plasma merupakan bagian cairan darah yang memasok nutrisi ke jaringan. Dan jenis tiga protein: serum albumin, globulin serum dan fibrogin, mengisi sekitar 80% padatan plasma. Protein plasma berfungsi sebagai cadangan cepat asam amino yang harus tersedia di setiap jaringan tubuh.
Bibit tanaman mengandung albumin dan globulin tetapi tidak mengandung fibrogin. Albumin adalah bahan gizi yang mengisi ruang di antara embrio biji dan kulit biji. Embrio perlu albumin untuk bahan bakar pertumbuhan awal sampai fotosintesis dimulai. Globulin edistins dalam jaminan embrio kehidupan baru ini memiliki enzim yang diperlukan untuk aktivitas metabolik.
Globulin adalah protein yang paling berlimpah (urutan ketiga) dalam tubth manusia. Globulin melakukan banyak enzimatik (menyebabkan berlangsungnya reaksi ) fungsi dalam plasma itu sendiri. Lebih penting lagi, mereka bertanggung jawab untuk kedua kekebalan alami dan diperoleh seseorang terhadap invasi organisme. Tubuh menggunakan protein globulin untuk membuat antibodi yang menyerang agen penginfeksi (antigen) yang menyerang tubuh. Globulin, misalnya gamma globulin, benar-benar diperlukan untuk mempertahankan sistem kekebalan tubuh yang sehat. Mereka menetralisir racun dan mikroorganisme asing.
Globulin dibagi menjadi tiga kelas: alfa, beta dan gamma globulin. Alfa dan beta globulin beroperasi sebagai kendaraan transportasi dengan menggabungkan bahan lain dan membawa protein dari satu bagian tubuh ke bagian yang lain. Mereka mengangkut bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membangun jaringan baru dan mengganti yang aus atau rusak. 
Gamma globulin dibagi menjadi lima kelas antibodi yang disebut immunoglobulin. Semua dibentuk untuk memerangi sel tertentu menyerang antigen. Mereka terdiri dari baris pertama pertahanan tubuh terhadap penyakit dan infeksi. Imunoglobulin dihasilkan oleh limfosit B (sel darah putih) plasma klon sel yang terletak di sistem kelenjar getah bening. Antigen penginfeksi biasanya harus masuk melalui sistem getah bening sebelum memasuki aliran darah.
Selama proses pencernaan, protein dalam makanan dipecah menjadi asam amino. Asam-asam amino itu kemudian dibawa ke dalam tubuh dan disusun kembali menjadi protein sesuai dengan kebutuhan dan ketersediaan asam amino yang diperlukan untuk membuat protein tertentu.
Tubuh membutuhkan jenis asam amino yang diperlukan dalam jumlah yang cukup untuk membuat protein seperti globulin. Jumlah yang tepat dari jenis yang tepat mungkin tidak tersedia bagi tubuh sepanjang waktu. Jadi meskipun tubuh memiliki asam amino esensial yang cukup tersedia untuk mencegah penyakit degeneratif, mungkin tidak memiliki kemampuan yang cukup untuk membangun sejumlah imunoglobulin yang diperlukan untuk sistem kekebalan tubuh bagi pengusiran infeksi.
Cara terbaik memastikan tubuh memiliki cukup bahan asam amino untuk membuat globulin adalah makan makanan tinggi protein globulin. Apa? Ya fumayin itulah karena 65% protein fumayin adalah edistin globulin, termasuk juga albumin (protein yang tersedia dalam bentuk mirip dengan yang ditemukan dalam plasma darah). 
Mengonsumsi fumayin memberikan semua asam amino penting yang diperlukan untuk menjaga kesehatan tubuh, dan menyediakan jenis-jenis asam amino yang dibutuhkan tubuh untuk membuat globulin albumin dan serum-serum seperti gamma globulin untuk meningkatkan kekebalan.
Mengonsumsi fumayin bisa membantu daya tahan - jika pun tidak sembuh -- orang yang menderita penyakit kekurangan kekebalan tubuh. 
Kesimpulan ini didukung oleh fakta bahwa fumayin biji juga digunakan untuk mengobati kekurangan gizi yang disebabkan oleh tuberkulosis.

globulin


  • Fumayin dan Antibodi
Antibodi adalah protein globulin yang diprogram untuk menghancurkan antigen (zat yang memunculkan respon dari limfosit: bakteri, virus, racun, hidup dan jaringan mati, kotoran internal, dll). Beredar dalam plasma darah seperti ranjau yang mengambang, antibodi menunggu kontak dengan musuh, kemudian memulai kaskade enzim korosif yang membuat lubang di permukaan antigen dan menyebabkan antigen pecah.
Antibodi dirancang untuk menetralisir atau menghancurkan satu jenis antigen. Sel darah putih yang disebut sel limfosit B mencari dan mengunci-on untuk protein antigenik atau gula pada permukaan penyerang itu. Sel B kemudian menggunakan kunci dan pola kunci untuk membuat antibodi yang disesuaikan dengan antigen. Ini juga akan membuat klon dari dirinya sendiri yang disebut sel plasma. 
Kemampuan tubuh untuk melawan dan sembuh dari penyakit tergantung pada seberapa cepat dapat menghasilkan sejumlah besar antibodi untuk menangkis serangan awal. 

Fumayin adalah tanaman penyedia utama (dan terbesar) bahan globulin. Mengondumsi fumayin akan memastikan sistem kekebalan tubuh memiliki cadangan sumber imunoglobulin. (Lynn Osburn)

smbr:Fumayin.com

Salam
Burungzoo

0 komentar:

Post a Comment

Artikel Populer

Powered by Blogger.