Kebutuhan Protein Pada Burung Kicau

Written By gara on Saturday, March 15, 2014 | Saturday, March 15, 2014

burungzoo.com  

Kebutuhan Protein Pada Burung Kicau



 

Sekarang kita sudah memiliki vitamin essential sehari-hari dan juga kebutuhan kalsium, lalu apa lagi yang dibutuhkan agar burung selalu lebih sehat? jawabannya tentu Protein.

Burung yang masih berusia muda mengalami pertumbuhannya dengan cepat jika dibarengi dengan pemberian protein yang cukup. pemberian proterin dalam jumlah 20% saja sudah cukup untuk pertumbuhan burung muda. Dalam skala penangkaran masih banyak yang memberikan protein ini dengan jumlah antar 8 % - 12 % yang mana jumlah tersebut masih terlalu rendah untuk menstimulasi perkembang biakan burung atau juga memaksimalkan pertumbuhan anak-anaknya.

Terdapat dua cara untuk meningkatkan kebutuhan akan protein ini yaitu :


  1. Menambah asam amino dalam menu makannya sehingga burung bisa memanfaatkan semua kandungan protein yang terdapat dalam buah-buahan, biji-bijian atau makanan yang mereka makan. Salah satu manfaatnya yang bisa didapatkan adalah membantu menjaga kondisi berat badan dari burung anda dan mencegah burung dari kondisi kegemukan.
  2. Selama berkembang biak, dimana jika tidak cukup pemberian protein untuk menstimulasikan perkembang biakan burung, maka bisa dirangsang dengan pemberian BirdHormone atau BirdMature, dimana suplemen tambahan ini memiliki kandungan tinggi protein yang sangat bermanfaat dan bisa berfungsi sebagia Booster untuk kesuburan, pertumbuhan anakan dan menjaga kualitas bulu.

http://www.tabloidburung.com/2013/06/fakta-burung-peliharaan-butuh-suplemen.html

Salam 
Burung Zoo

0 komentar:

Post a Comment

Artikel Populer

Powered by Blogger.