Home » , , , , » Menyimpan Pakan Kroto Agar Tahan Lama

Menyimpan Pakan Kroto Agar Tahan Lama

Written By gara on Friday, April 11, 2014 | Friday, April 11, 2014

burungzoo.com  

 Menyimpan Pakan Kroto Agar Tahan Lama



Kroto yang bagus dan fresh adalah idaman bagi setiap penyuka burung berkicau, tentu semua tahu alasannya, ya karena jenis kroto yang bagus dan fresh akan berpengaruh pada kualitas suara burung kesayangan kita. Kita tidak mau kan gara-gara kroto kita kurang berkualitas akhirnya mengubah kualitas suara burung.

Nah, yang menjadi permasalahan adalah bagaimana agar kroto bisa awet, tahan lama dan tetap fresh dan tentu berkualitas? Jangan khawatir, kali ini budidaya kroto akan berbagi “rahasia terbesar” untuk membuat krotokita selalu fresh dan berkualitas. Berikut ini tips-tipsnya khusus buat anda :

1.      Usahakan membeli kroto yang tidak terlalu basah, perah dan berkualitas
2.      Jangan membeli kroto dalam jumlah besar sekaligus kecuali anda pedagang
3.      Jangan membeli kroto yang terlalu bersih atau tidak ada semutnya sama sekali
4.  Usahakan setelah membeli, kroto langsung dianginkan ditempat terbuka dengan menggunakan besek/tampah yang beralaskan daun pisang kering
5.      Usahakan kroto tidak terkena sinar matahari langsung
6.      Kalau bisa diantara tumpukan daun pisang dikasih tulang buat makanan semut agar betah hidup.

Jika tips diatas dijalankan dengan benar bisa dipastikan kroto akan tetap hidup labih dari seminggu tanpa bantuan kulkas, dan tentunya membuat kita tenang karena kita tidak terlalu repot untuk pulang pergi tiap hari ketempat tukang jualan kroto.

Sebenarnya dengan cara kroto dimasukan kulkas akan bertahan lama, bisa juga sampai semingguan tapi konsekuensinya kandungan air dalam kroto akan meningkat dan tentunya akan berpengaruh pada kualitas suara burung. Dan burung pun ogah-ogahan makan kroto yang sudah masuk kulkas.

Demikianlah tips dari budidaya kroto, semoga bermanfaat bagi kita semua.
smbr Budidaya Kroto




Salam 


Burung Zoo

0 komentar:

Post a Comment

Artikel Populer

Powered by Blogger.